RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Dua Warga Amerika Ditangkap Dengan Tuduhan Bantu Al Qaida

Posted By Taufik Hidayat On 09.31 Under

NEW YORK (voa-islam.com): Dua warga Amerika Serikat dituntut dengan tuduhan memberikan bantuan komputer dan bantuan lainnya kepada Al Qaida, demikian penuntut federal di New York, Jumat (30/5).

Wesam El-Hanafi, 33, dan Sabirhan Hasanoff, 34, dituduh dalam dakwaan juri berkonspirasi "untuk memberikan bantuan material atau sumber ... kepada organisasi teroris asing, yaitu Al Qaida".

Kedua orang itu adalah warga AS dan tinggal di Brooklyn, New York, sementara Hasanoff juga memegang kewarganegaraan Australia.

Kantor jaksa AS di Manhattan itu mengatakan, kedua orang tersebut akan tampil di pengadilan di Virginia Jumat malam tapi akan diadili di New York, tempat kejahatan diduga dilakukan.

Mereka dituduh memberi Al Qaida "antara lain nasehat dan bantuan komputer, pelayanan, dan mata uang, mengetahui bahwa Al Qaida telah terlibat dan terkait dalam kegiatan teroris".

Dakwaan itu mengatakan bahwa pada Februari 2008 El-Hanafi "telah melakukan perjalanan ke Yaman, tempat ia bertemu dengan dua anggota Al Qaida yang mengajarinya mengenai langkah-langkah keamanan operasional dan mengarahkannya untuk melakukan tugas itu".

Hasanoff, kata dakwaan itu, telah menerima 50.000 dolar dari seorang sesama konspirator AS yang tak disebutkan namanya dan juga memerintahkan agar sesama konspirator itu tidak melakukan perjalanan yang tidak perlu agar supaya menjaga halaman-halaman dalam paspor AS-nya baru untuk dicap dan membuat paspor itu lebih berharga bagi Al Qaida.

Ketika di New York pada 2008, Hasanoff "melakukan tugas untuk Al Qaida" dan tahun berikutnya ia diduga telah membeli tujuh arloji digital Casio di Internet untuk Al Qaida, kata dakwaan itu.

Tidak jelas untuk apa arloji-arloji itu dibeli.

Kedua orang itu tampaknya tidak terkait dengan kasus besar sekitar imigran Afghanistan Najibullah Zazi, yang mengaku berkonspirasi untuk membom New York.

[za/eb]

Sumber : voa-islam
Putry Amouy
29 Desember 2019 pukul 22.42

JOIN NOW !!!
Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
BURUAN DAFTAR!
dewa-lotto.name
dewa-lotto.com

Posting Komentar