RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

BERSEGERA PADA KEBAIKAN

Posted By Taufik Hidayat On 06.06 Under

Ketahuilah, bahwa bersegera menuju kebajikan, memelihara ibadah dan mempertahankan keistiqamahan dalam menjalankan ketaatan, merupakan tradisi para Nabi dan para wali, mulai dari awal sampai akhir. Mereka adalah orang yang ma’rifat kepada Allah. Karena itu tidak diragukan lagi bahwa mereka menempati posisi sebagan orang yang paling banyak beribadah, bakti dan paling takut kepada Allah SWT.
Sesungguhnya pendekatan diri seorang hamba kepada Tuhannya, sesuai dengan kadar rasa cintanya kepada Tuhannya, sementara rasa cinta itu tergantung pada tingkat kema’rifatannya, apabila seorang hamba semakin ma’rifat kepada Allah, ia menjadi semakin mencintai-Nya, dan semakin banyak beribadah.

Kesibukan anda menumpuk-numpuk harta duniawi, dan kecendrungan anda mengikuti hawa nafsu, akan menjauhkan anda dari mengamalkan wirid-wirid dan menunaikan ibadah, maka bersungguh-sungguhlah menjadikan waktu anda untuk Tuhan, yaitu mulai dari pagi hari sampai akhir, isilah waktu-waktu anda dengan bacaan tasbih, istighfar atau bacaan-bacaan lain dari berbagai macam amalan-amalan kebaikan.

Diriwayatkan dalam sebuah Hadist qudsi:

Artinya :
“Nabi SAW Bersabda bahwa Allah SWT berfirman : wahai anak Adam, berikan waktu sesaat untuk-Ku di awal hari (pagi) dan sesaat pada akhirnya, maka hal itu bagi anda di antara keduanya.”

Disebutkan dalam sebuah riwayat, bahwa buku catatan amal seorang hamba, dilaporkan kepada Allah SWT Di akhir setiap hari, jika di awal dan di akhirnya adalah baik, maka Allah SWT berkata kepada malaikat : ”hapuslah, antara itu … dan itu … (yang tidak baik), semata-mata sebagai anugrah dari-Ku buat manusia dan segenap manusia, akan tetapi ke banyakan manusia tidak mengetahui”.

Posting Komentar